Rabu, 06 September 2023

KERAJAAN ALAM

Dalam sebuah legenda dimasa lalu ada  sebuah kerajaan yang sangat terkenal, kerajaan itu telah menguasai empat keresidenan di suatu pulau. Kerajaan itu disambut masyarakat dengan sangat antusias bahkan kehadirannya sangat ditunggu oleh semua orang. Dengan kata lain kerajaan itu diterima masyarakat dengan baik selama bertahun tahun. 

Seiring berjalannya waktu, kerajaan itu mulai "Gede Rumangsa" dengan menganggap tidak ada yang bisa menandingi kemampuannya dalam berekspansi untuk menguasai wilayah wilayah baru. Sehingga apapun cara agar dapat menguasai beberapa wilayah tersebut dilakukan dengan tidak memperdulikan hukum alam yang sudah ada. Sehingga dalam pelaksanaannya sering bertentangan dan melawan hukum alam. 

Dalam teori kehidupan sehari hari, Hukum Alam adalah ketetapan Tuhan baik yang terjadi secara alami maupun yang terjadi karena hukum yang dibuat manusia (Suara Rakyat Adalah Suara Tuhan).

Bagaimanapun juga, sesuatu yang melawan hukum alam akan bedampak dalam kehidupan sehari hari. Mulai dari sangat tidak nyaman dalam tindakan, pemikiran yang tidak relevan, dan sangat tidak puas dengan hasil yang telah diperolehnya.

Pada dasarnya, suatu kerajaan akan runtuh jika nilai nilai yang diterapkan dalam kehidupan sehari harinya bertentangan dan melawan hukum alam. Dan tidak bisa dipungkiri fenomena itu pasti akan terjadi.

Suatu Kerajaan akan runtuh bukan karena serangan dari luar dan bukan pula ancaman dari luar, Melainkan karena pemahaman yang kurang memadai dengan kata lain "Suatu kerajaan akan runtuh bukan karena serangan dari luar melainkan kurangnya pengeahuan dan pengalaman di internal kerajaan"  untuk membuat strategi dan siasat serta taktik dalam menyerang dan bertahan.

Tidak ada komentar:

KERAJAAN ALAM (BAGIAN 6)

Sepeninggalnya orang terkemuka di internal kerajaan, banyak spekulasi bermunculan, ada yang menilai karena menurunnya produktifitas yang sig...